Macam – macam Notebook produksi Indonesia | all about tips n' trick

Blogger templates

Ads 468x60px

Pages

Saturday 2 February 2013

Macam – macam Notebook produksi Indonesia



Umumnya kita lebih sering mendengar atau membeli notebook buatan luar negeri seperti COMPAQ, ACER, DELL, Asus dll, tapi perlu kita ketahui bahwa indonesia juga mampu merakit notebook yang tidak kalah bersaing dengan produk dari luar negeri selain itu dari segi harga pun lebih murah dari Produk luar, nhah pada postingan kali ini saya akan menjabarkan Notebook buatan dalam negeri, oke langsung saja di baca
    1.    Axioo

 
Notebook ini mulai dirilis dan dipasarkan pada tahun 2004 dengan slogan Your lifetime partner nya notebook ini berusaha untuk memuaskan para konsumenya, yang menjadi nilai plus axioo juga sudah hadir di beberapa negara (singapura, thailand vietnam, malaysia), dan saya pun berharap Produk ini tidak hanya hadir di beberapa  negara saja, tapi bisa hadir di  seluruh negara

2.    Zyrex

Awalnya saya mengira ini adalah produk asing, tapi setelah saya baca referensi di internet ternyata zyrex adalah produk asli indonesia yang  di produksi dan didistribusikam oleh PT.Zyrexindo mandiri buana desain yang bertempat di jakarta, yang menjadi nilai plus dari Produk ini adalah  hampir seluruh komponen zyrex merupakan buatan dalam negeri

3.    Elevo
  
 Walaupun dari spesifikasinya hampir mirip dengan tablet android, Notebook produksi PT. Elevo Technology Indonesia ini cocok bagi kita yang berkantong cekak (hehehe), karena notebook ini cukup di banderol dengan harga sekitar 1 jutanan, tapi walaupun murah kita sudah mendapatkan fitur-fitur yang lumayan (menurut saya notebook ini cocok buat orang tua yang kepingin mengenalkan putra-putrinya pada notebook)

4.    Byon

Menurut teman saya yang sudah lama bekerja di dunia perteknisian (whah apa lagi ini ) Notebook ini mempunyai konsep unik, yaitu notebook ini bisa kita upgrade menjadi seperti PC Dekstop

5.    Advan

Notebook ini merupakan pesaing terdekat dari axioo, nhah vendor yang satu ini memiliki keunggulan dalam bidang bidang service dan garansi dan menurut kabar terbaru Produk baru saja merilis netbook yang kualitsnya tidak kalah dengan vendor-vendor asing

6.    Forsa

notebook yang mulai meramaikan Produk lokal pada tahun 2006 ini lumayan aktif ikut pameran-pameran elektronik (kebetulan dapet info dari temen yang PSG di luar kota)

7.    Notebook yang belum dikenal
Lho kok? Sebenarnya ada banyak notebook Produk indonesia (saya pernah dengar berita tentang notebook hasil rakitan teman-teman dari salah satu SMK di jawa timur), namun karena kurang nya promosi jadi banyak orang yang belum tahu, semoga kedepan ada banyak Produk-Produk lokal yang muncul ke permukaan dan dapat bersaing dengan Produk-Produk dari luar









20 comments:

  1. blog yang gw udah
    follow dan komen succes
    atas nama Bagas wahyu
    follow bac k dan beri komentar
    http://tutorials1927.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. SMK relion juga produksi indonesia sob, dulu temen ada yang make dan speknya ga terlalu jelek juga, ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, sbtlmya masi banyak banget,
      cuman karena kurangnya promosi jadinya belum bnyak yg tau mas

      siph ini aku kunjungin blek mas

      Delete
  3. aku yang tau hanya forsa..
    o y mas, follow back dan comment back ya mas,
    http://javakahuripan.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho
      iya mas mungkin krna sering ikud pameran itu jadi lumayan banyak yang tau

      Okrex ntar kalu OL pasti aku folbAck, ini Via HP mas hehe

      Delete
  4. maju terus pasar indonesia
    visit back

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan smoga ke dpan Pasar Indonesia dapat bersaing d tingkat internasional

      Delete
  5. info menarik.

    VISIT BACK :: http://blog-kepo.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Woww ..
    ternyata Axioo buatan Indo yah :)

    follow : gerbang-berita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. wah gw malah baru tau kalo advan ama axioo itu buatan indo,,,,jadi tambah bangga nih

    nice article

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalu yang axioo ane udah tau dri dulu gan,
      tpi kalu Advan stelah ane cri" refrensi di internet tnyata it jga merk Indonesia hoho

      Delete
  8. Wah saya dari SMKN 2 Surabaya emang sering ngerakit Notebook Zyrek gan ,, mantep deh artikelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dari SMK juga ya gan hhoho,
      kalu aku dulu pas SMK n waktu PSG ndak pernah rakit NB produk Indonesia, tp aku pling sering rakit ACER!!

      Maju Terus gan!!
      SMK BISA

      Delete
  9. makasih sudah mau berbagi ilmu komputer di blognya :DD
    salam blogger :D

    http://www.rawatweb.com

    solusi merawat web anda yang tak terurus

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.thekaospolos.com

    ReplyDelete
  10. axioo pasangan hidup anda!! betul itu??

    ReplyDelete
  11. Haha emang moto nya kayak gt gan
    LIFETIME PARTNER

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan:
1.tidak Out of Topic
2.baik, sopan dan santun
3.Admin tidak selalu Online, jadi harap di maklumi jika tidak sempat membalas komentar yang ada
4.dilarang keras COPAS dan MENGUTIP, artikel di blog ini murni buatan saya sendiri (kecuali mail merge), jika anda ketahuan COPAS, tanpa pemberitahuan akan saya laporkan ke GOOGLE